Setelah Vespa Club Indonesia disetujui oleh Vespa World Club untuk menjadi tuan rumah Vespa World Days 2020, Vespa Club Indonesia membentuk tim panitia untuk menyelenggarakan Vespa World Days Bali 2020 yang akan digelar pada tanggal 23 – 26 Juli 2020 di Pantai Mertasari Sanur, Bali. Vespa Club Indonesia dan para klub yang akan menjadi panitia setuju dengan nama kepanitiaan ini adalah “Tukang Vespa”.


Tukang Vespa dibentuk dari berbagai komunitas dan klub Vespa yang berada di Jakarta maupun klub atau Komunitas Vespa di daerah. Tugas dari Tukang Vespa ini adalah mempersiapkan VWD Bali 2020, mulai dari bentuk, kerangka, konsep dan program VWD Bali 2020. Tukang Vespa juga mempunyai jadwal mingguan untuk pertemuan guna membahas kesuksesan VWD 2020 Bali. Selain sosialisai online dalam bentuk website dan sosial media Facebook dan Instagram, Tukang Vespa juga bersosialisasi langsung mendatangi acara acara komunitas dan klub Vespa keseluruh Indonesia dimana acara itu digelar.


Tidak kalah penting pada VWD Bali 2020 Tukang Vespa juga menyiapkan National Vespa Meeting  dimana para komunitas dan klub Vespa di Indonesia bisa mengikuti dengan syarat komunitas atau klub yang boleh mengikuti sudah berdiri selama minimal lima tahun dan beranggotakan minimal dua puluh orang untuk ikut berpartisipasi National Vespa Meeting adalah acara untuk pemilihan Presiden Vespa Club indonesia secara langsung dan terbuka.

Dengan dibentuknya Tukang Vespa oleh Vespa Club Indonesia, menjadi sangat penting untuk mensuksesksn Vespa World Days Bali 2020 dengan melakuan pembukuan secara transparansi dan  akunbilitas